Manfaat Daun Kelor Untuk Pencegahan Penyakit

Tanaman kelor tumbuh di india serta dataran tropis di seluruh dunia. Tahukah anda jika daun kelor selain bisa digunakan sebagai minuman teh, bisa di masak sebagai sayuran? Anda bisa mendapatkan manfaat dari daun kelor ini untuk kesehatan anda. apa saja manfaatnya untuk kesehatan anda? simak penjelasan berikut ini.

Daun kelor untuk penyakit jantung
Sebuah studi yang dilakukan pada hewan dan dirilis dalam “Journal of Medicinal Food” mengatakan bahwa daun kelor mampu mencegah kerusakan jantung serta memberikan manfaat antioksidan. Dalam studi tersebut, bahwa pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, mampu menghasilkan tingkatan lipid yang lebih rendah serta melindungi jaringan jantung dari kerusakan struktural. Para peneliti mengatakan bahwa daun kelor bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan jantung.

Daun kelor untuk Anti Kanker
Siapa sangka ternyata daun kelor mampu berperan sebagai anti kanker. Manfaat anti kanker pada ekstrak daun kelor ini, sudah ditunjukkan dalam sebuah studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang dirilis dalam edisi Juni 2011 pada jurnal “Food and Chemical Toxicology.” Ekstrak kelor berperan dalam membunuh sel kanker lebih dini, mencegah pertumbuhan serta reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka mengatakan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan kanker alami.

Daun kelor untuk Anti Diabetes
Karakteristik anti diabetes pada daun kelor berasal dari tingginya kandungan seng yaitu mineral yang dibutuhkan untuk produksi insulin. Para peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor mampu memberikan reaksi yang positif bagi penderita diabetes. Dalam studi hewan yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 pada “Journal of Diabetes,” menunjukan bahwa setiap 150 miligram per kilogram berat badan dari selama 21 hari, mampu memberikan manfaat anti diabetes yang signifikan bagi penderitanya.

Efek Samping Daun Kelor
Daun kelor sangat aman untuk diminum maupun dimakan. Tetapi, penting untuk menghindari akar dari daun kelor. Sepertinya cukup sudah informasi mengenai daun kelor, faroka sarankan untuk anda menyediakan daun kelor di rumah baik untuk dijadikan sayuran sehari hari maupun untuk dijadikan minuman sehari hari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *